Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 24 November 2019

Saya Menggunakan Gibson Pick-Up, Mengapa?

Puding merupakan salah satu makanan bergizi dan mudah dibuatnya. Anda dapat melihat resep puding di haan.co.id untuk mencoba membuat puding yang enak di rumah dan bisa jadi pilihan tepat untuk cemilan keluarga di akhir pekan. Selama bertahun-tahun atau beberapa dekade saya telah bermain gitar listrik di band-band di bar, sekolah, konser, dan sesi rekaman namun saya tidak bisa memberi tahu Anda tentang apa itu pick-up (p / u)

Maksud saya, saya tidak tahu apa yang dilakukan pick-up terhadap suara saya. Saya tumbuh dalam keluarga Gibson. Maksud saya kerabat saya, ketika mereka tidak mengolok-olok saya atas partisipasi saya sebagai pemain gitar rock and roll, mengatakan jika saya bermain gitar, itu pasti Gibson. Jadi, saya hanya punya petunjuk tentang Gibson yang digunakan pick-up tipe humbucker. Oh ya, itu adik kecil P-90

Listrik pertama saya adalah Tiesco Del Ray yang saya dapat untuk Natal pada tahun 1967. Saya memang mendapatkan gitar Mattel Tiger yang terbuat dari plastik dan menggunakan pick-up tipe kontak. Adikku dan aku masing-masing mendapatkan satu yang sering XMAS gunakan sebagai salah satu pick-up sebagai mikrofon vokal


Senar listrik pada masa itu sangat terbatas jenis dan pengukur yang tersedia bagi kaum muda miskin kota seperti Anda. Saya pikir saya hanya ingat string Gibson, Fender dan Black Diamond. Ini sebelum Maestro Fuzz dan Vox Wha-Wha tersedia untuk umum seperti saya. Kembali ke penjemputan!

Dengan info terbatas tentang bagaimana bintang-bintang mendapatkan "THAT SOUND", kami terus mencoba belajar gitar tanpa majalah "how to" dan pemain fonograf yang kedengarannya buruk, memainkan lagu 45 dengan pengeras suara kecil. Bisa dibilang tidak ada alasan untuk membedakan antara p / u

Pada pertengahan 70-an saya sudah bermain penuh waktu dan tahu tentang vintage Les Pauls dan pick-up PAF legendaris yang dipasang di dalamnya. Sekitar waktu itu N.Y. Co. tengah membuat nama untuk diri mereka sebagai pengganti pick-up merek non-Gibson Anda (humbucking), DeMarzio. Saya akhirnya membeli satu untuk 76 Explorer saya. Pikiran Anda saya miliki sejak pertengahan 60-an, akhir 50-an simetris Epiphone akhir menyelesaikan Coronet dengan, saya pikir seseorang menyebutnya pick-up kobalt

Ini disebut sebagai pick-up koil tipe tunggal “P-90”, atau “sabun bar”. Saya suka gitar itu dan suaranya. Saya hanya berpikir saya harus memiliki gitar yang terdengar "vintage nyata" dengan humbucking p / u diinstal. Saya juga memiliki Les Paul Deluxe dengan mini humbuckers. Kedengarannya hebat, saya hanya berpikir itu seharusnya memiliki ukuran penuh agar terdengar dan terlihat benar. Mengutip Ian Hunter pada pertengahan tahun 70-an, “Gitaris rock sepertinya memiliki jimat Gibson ini”, dan saya melakukannya! Saya ingin "tampilan"

Gil Pini, gitaris lain yang bermain dengan saya menggunakan DeMarzio super Distortion humbucking, dan saya untuk beberapa alasan tidak merasa baik tentang itu suara dan perasaan, meskipun itu disebut-sebut sebagai "surga yang dikirim" semacam itu, terutama untuk amplifier Marshall saat itu (tidak ada volume master pada tahap pra-amp). Saya akhirnya membeli Super 2 p / u, karena gigitannya lebih banyak

Dan bagi saya, maksudnya, itu akan memotong bersih dan tidak transparan dalam campuran. Saya bahkan membeli Alembic 'Hot Rod Kit ”untuk 56 Les Paul Jr (bodoh) saya pada tahun 1976 atau 77. Itu seharusnya menjadi ide yang baik karena lebih panas (terdengar lebih baik) dengan magnet keramik untuk dipasang, dan karena itu dari Alembic (dari California) dan bukan beberapa "p / u produsen pemula" itu adalah hal yang benar untuk dilakukan. Saya tidak memikirkan pick-up DeMarzio dan saya tidak tahu bahwa pick-up itu menggunakan magnet keramik pada saat itu

Ketika saya mulai merekam di studio rekaman besar saya akan belajar membedakan suara saya. Saya tidak punya orang-orang bagaimana majalah untuk pinggul saya ke "suara" vintage yang sulit dipahami. Namun, saya bisa mendengar Gibson Explorer dan Les Paul Jr saya mendistorsi di semua level volume serta pendekatan serangan. Itu tidak akan mulus. Saya bingung. Masih mencoba menghubungkan tampilan dengan suara, aku tersandung labirin selama bertahun-tahun

Tidak memiliki kesabaran, atau uang untuk membeli dan membandingkan p / u, saya hanya mencoba untuk membuat suara dengan apa yang saya miliki. Saya memiliki semua peralatan Pro yang tepat. Namun saya melihat ke belakang, "mengibas-ngibaskan anjing"

Suara yang bagus dimulai dari jari, ke gitar ke P / u. Jika Anda tidak memulai dari sana, Anda berputar dalam lingkaran dan Anda akan berakhir dengan suara transparan (kabur) tanpa isi dan respons. "Jari-jari Anda adalah generator nada Anda". Bukan ampli atau pedal. Itu adalah alat untuk menambah ekspresi Anda. Dan jika Anda belajar sesuatu tentang pemecahan masalah dengan cepat, Anda pergi ke garis untuk menemukan masalah dengan suara atau rig Anda

Hal yang sama berlaku untuk menemukan suara Anda. Ketika membangun suara Anda, Anda mulai dengan Anda, melalui pick-up ke bawah ke amp. Dengan kesulitan memotret di atas panggung, Anda harus mulai dengan amp dan turun kembali ke Anda. Yang masuk akal karena Anda telah memasang rig Anda, dan Anda mencoba untuk memperbaiki apa yang berhasil, Anda kembali melacak. Jika tidak, Anda berputar dalam lingkaran, lagi!

Jadi, saya punya teman yang mengutarakan bagaimana beberapa pick-up memainkan Anda dan PAF tidak. Saya segera mencoba dua 57 pick-up Klasik yang diinstal pada 92 Les Paul Classic saya dan apa yang Anda ketahui? Saya memiliki suara yang ketat di bagian bawah, berdering di bagian atas dan membunyikan klakson yang jernih / kotor ketika saya bermain keras, dan nada lembut yang halus ketika saya mundur dan memainkannya dengan ringan. Saya berada di SURGA !! Dan hal hebat yang menyertainya adalah, hal yang sama terjadi terlepas dari pengaturan volume pada gitar

Pengalaman saya adalah bahwa nada yang saya dapatkan penuh bisa cerah dan kencang dengan klakson, dan segera setelah saya mundur volume gitar, nada akan mengambil warna gelap atau kusam. Ini berarti saya akan menghabiskan banyak waktu untuk mencampuradukkan antara ritme saya (bersih dan berderak) dan nada memimpin. Mencari masing-masing adalah hambatan, dan buang-buang waktu!

Saya tidak punya teknologi. jadi saya tidak bisa dan tidak akan membuang waktu Anda dengan mengambil spesifikasi mereka. Saya tahu bahwa ada sesuatu tentang kombinasi kawat tembaga berlapis enamel dan magnet alnico yang memberi saya suara yang bisa saya mainkan dan gunakan dinamika. Segera setelah saya mulai menggunakan pick-up Gibson 57 Classic, Gibson keluar dengan 57 Classic plus mereka. P / u ini dirancang sebagai p / u jembatan

Dalam 50; s gals di dept pick-up. akan memutar pick-up ini menggunakan timer telur atau sesuatu seperti itu. Terkadang mereka terganggu dan beberapa penjemputan berakhir dengan lebih banyak angin. Di lain waktu mereka berakhir dengan lebih sedikit

P / u dengan lebih banyak "panas" terdengar dan ketika orang-orang mulai pergi untuk nada, mereka melihat suara pick-up tertentu dibandingkan dengan yang lain. Itu bukan ilmu roket untuk datang dengan ide untuk menempatkan salah satu pick-up "panas" di posisi jembatan Anda akan memiliki nada memimpin cerah, ketat, dan membunyikan klakson di mana tidak ada. Dan sub pasar baru di 'pick-up' picks 'muncul

Yang membawa kita pada lingkaran penuh, “Saya menggunakan Gibson Pick-up dan saya yakin bahwa pick-up alnico kualitas merek lain adalah produk yang terdengar bagus. Saya tahu apa yang terdengar baik bagi saya dan apa yang saya tahu dari pengalaman "saya". Saya seorang gitaris yang berada di sekitar blok dan telinga saya memiliki perasaan seperti apa pick-up seharusnya terdengar, itulah yang saya lakukan sepanjang waktu

Buat diri Anda bahagia dan jaga komunikasi tetap terbuka!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar